Senin, 28 Mei 2012

Perusahaan sewa mobil ingin taksi, limusin dilindungi oleh hukum penarikan kembali

Industri sewa mobil ingin Kongres untuk memperpanjang persyaratan bahwa mengingat kendaraan diperbaiki sebelum mereka digunakan dalam layanan taksi, limusin dan mobil.

Dalam sebuah surat kepada Senator Barbara Boxer, D-California, Enterprise Holdings -. Induk perusahaan untuk Enterprise, Nasional dan Alamo - juga menginginkan pembebasan untuk menyewa beberapa kendaraan unrepaired jika pelanggan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu.

Thomas Laffey, penasihat umum Enterprise, mengatakan hukum harus memungkinkan perusahaan sewa mobil untuk menyewa kendaraan yang memiliki masalah kecil. Suratnya mencatat penarikan kembali minivan terbaru di mana kendaraan memiliki stiker pintu yang salah menentukan beban maksimal.

"Dalam situasi yang tepat, ini adalah pilihan, aman masuk akal," tulis Laffey dalam sebuah surat yang diperoleh Kamis oleh The Detroit News. Tapi Perusahaan mengatakan tidak akan melakukan opsi yang sampai Kongres melewati hukum.

Pada hari Rabu, Enterprise menyatakan akan menghentikan penyewaan kendaraan yang ditarik kembali unrepaired.

Perusahaan Chairman dan CEO Andy Taylor - yang mengepalai St Louis berbasis perusahaan yang memiliki mobil Perusahaan penyewaan perusahaan, Alamo dan Nasional - mengatakan dalam sebuah surat kepada Boxer bahwa perusahaan tidak akan menyewa kendaraan unrepaired. Dia mengatakan Enterprise akan bekerja untuk undang-undang federal untuk membuat kebijakan yang wajib.

Awal bulan ini, Boxer mengirimkan surat kepada empat perusahaan mobil terkemuka sewa dan meminta mereka berkomitmen untuk melindungi konsumen. Dia mencatat Hertz telah mengadopsi kebijakan tersebut.

Surat Boxer mendesak perusahaan lain - Enterprise, Avis dan Dolar / Hemat - untuk mengikutinya, menetapkan batas waktu 30-hari. Jika mereka tidak setuju, dia berkata, "Saya akan mengumumkan pada waktu yang perusahaan telah sepakat untuk membuat janji dan yang bukan perusahaan telah memilih untuk terus menempatkan kehidupan pelanggan mereka beresiko."

Boxer mengatakan hari Kamis bahwa janji Enterprise jatuh pendek. "Sementara saya senang bahwa Anda telah setuju untuk menghentikan sementara menyewakan kendaraan di bawah ingat sampai mereka telah diperbaiki, sayangnya komitmen Anda saat ini masih jauh dari pemenuhan janji. Untuk memenuhi janji, Anda akan perlu untuk setuju untuk segera menghentikan penjualan kenang kendaraan di pasar grosir, dan setuju untuk secara permanen - tidak sementara - berhenti menyewa atau menjual semua kendaraan di bawah ingat keselamatan sampai mereka telah diperbaiki seperti yang diperintahkan oleh pemberitahuan recall produsen ', "kata Boxer.

Dolar / Hemat belum menanggapi. Keempat perusahaan bersama-sama mengendalikan 92 persen pasar mobil sewa.

Avis Anggaran Grup Chairman dan CEO Ronald Nelson dalam sebuah surat kepada Boxer minggu ini bahwa perusahaan perbaikan kendaraan ingat "sesegera praktis mungkin" dan berjanji untuk mengambil "langkah-langkah" tidak menjual mobil sewa unrepaired kepada pembeli.

Boxer meminta Avis untuk mengklarifikasi apakah akan mengambil langkah yang diperlukan untuk memenuhi janji keselamatan.

Enterprise memiliki sepertiga dari semua bisnis bandara di Amerika Serikat dan Kanada melalui tiga merek utama.

Hukum saat ini juga tidak memerlukan pemilik untuk memperbaiki mobil bekas yang ditarik kembali atau mengungkapkan bahwa mereka telah ditarik. Sebuah sedikit negara membutuhkan dealer untuk memperbaiki beberapa kendaraan yang ditarik kembali digunakan sebelum penjualan. "Kami akan dengan senang hati bekerja sama dengan Anda pada undang-undang yang wajar dan efektif untuk menangani penjualan kendaraan yang digunakan," tulis Laffey, baik dalam transaksi ritel atau grosir. "

Rental mobil membentuk 1 persen dari semua kendaraan AS. "Membatasi pembatasan penjualan kendaraan yang digunakan tunduk pada ingat hanya yang dimiliki oleh perusahaan sewa mobil tidak konsisten dengan kepedulian terhadap keselamatan," tulis Laffey.

Kedua Avis dan Enterprise mencatat bahwa taksi, limusin dan mobil layanan yang tidak tercakup oleh undang-undang. "Penumpang di kendaraan tersebut tidak menerima pemberitahuan recall dan tidak dalam posisi yang berbeda dari penyewa kami," katanya.

National Highway Traffic Safety Administrator David Strickland mengatakan kepada Kongres di bulan Maret bahwa ia ingin kekuasaan untuk meminta dealer mobil bekas atau perusahaan penyewaan untuk memperbaiki kendaraan yang ditarik kembali sebelum dijual atau disewa.

Pada bulan Juli, Boxer dan Sens Dianne Feinstein, D-Calif., Dan Charles Schumer, DN.Y, memperkenalkan undang-undang untuk melarang perusahaan mobil sewa menyewa atau menjual kendaraan yang berada di bawah ingat.

Undang-undang diperkenalkan setelah dua saudara perempuan dari Santa Cruz, California, tewas pada tahun 2004 ketika mobil yang ditarik kembali mereka sewa dari Enterprise terbakar dan menabrak truk.

Perusahaan kepala Taylor mencatat bahwa dalam ratusan juta sewa sejak itu, tidak ada kecelakaan serupa telah terjadi. "Kami akan terus melakukan segala daya kami untuk memastikan bahwa tidak ada yang seperti ini pernah terjadi lagi," kata Taylor.

Perusahaan itu mengatakan "ketika produsen menyarankan pemilik kendaraan taman atau tanah kendaraan mereka, Enterprise segera melakukannya."

Perusahaan sewa mobil umumnya memiliki tingkat perbaikan lebih baik dari konsumen.

General Motors Co dan Chrysler Group LLC mengatakan kepada NHTSA bahwa 30 hari setelah penarikan kembali, 10 persen menjadi 30 persen kendaraan yang dijual ke perusahaan sewa mobil yang telah diperbaiki.

Dengan 90 hari, telah meningkat menjadi sekitar 30 persen dan dalam waktu satu tahun, 50 persen atau lebih tinggi.

Perusahaan mengatakan lebih dari 90 persen kendaraan yang ditarik kembali telah bekerja inspeksi selesai atau diperlukan dalam waktu 30 hari